HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.202.44
Pengunjung : 322.213


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Artikel :



Memaknai Hari Valentine


Minggu; 16 February 2020 [TIM WEB, SMP TARAKANITA SOLO BARU] - Artikel Umum

Hari Valentine yang terjadi setiap tanggal 14 Februari di seluruh dunia. Permen, bunga, dan hadiah dipertukarkan di antara orang yang dicintai, semuanya atas nama St. Valentine. Gereja katolik paling tidak mengenal tiga santo berbeda yang bernama Valentine atau Valentius, semuanya adalah Martir. Satu legenda mengatakan bahwa Valentine adalah seorang pendeta yang melayani pada abad ketiga di Roma. Ketika kaisar Claudius II memutuskan bahwa laki-laki single bisa menjadi tentara yang lebih baik daripada laki-laki berkeluarga. Dia tidak mengesahkan pernikahan laki-laki muda. Valentine, yang sadar akan keputusan yang tidak adil tersebut, menentang Claudius dan tetap meneruskan pernikahan untuk pasangan muda dengan sembunyi-sembunyi. Ketika tindakan itu terbongkar, Claudius memerintahkan untuk menghukum mati dia. Beberapa masih bersikeras bahwa Santo Valentine yang dari Terni-lah, yang mana seorang uskup yang namanya dikenang untuk hari libur. Dia pun juga dipenggal oleh Claudius II diluar Roma.

Cerita yang lain mengusulkan bahwa Valentine dibunuh karena mencoba membantu para nasrani meloloskan diri dari penjara Roma yang menakutkan, mereka sering dipukul dan disiksa. Menurut satu legenda, seorang Valentine yang sedang dipenjara sebenarnya mengirimkan salam “valentine”nya yang pertama setelah dia jatuh cinta dengan seorang gadis muda- kemungkinan adalah seorang anak dari tahanan. Tak terbantahkan suratnya yang bertanda “ from your Valentina”, merupakan sebuah ekspresi yang masih digunakan hari ini. Meskipun kebenaran dibalik legenda Valentine itu suram, banyak cerita yang semuanya menekankan  ketulusannya sebagai sebuah simpati, tindakan yang heroik-dan pentingnya lagi adalah tokoh yang romantis. Mendekati abad pertengahan, mungkinlah untuk berterima kasih karena reputasi ini, Valentine menjadi salah satu legenda Santo yang terkenal di Inggris dan Perancis.

Dari kisah tersebut kita semakin mengerti bahwa kasih itu untuk setiap pribadi karena setiap pribadi mempunyai kapasitas di dalam diri mereka masing-masing untuk mewujudkan kasih tersebut. Jadi, perayaan Valentine bukanlah perayaan satu agama. Perayaan hari kasih sayang adalah perayaan untuk semua pribadi. Di saat mungkin sebagian dari kita dibaluti oleh kebencian pada sekelompok orang, kita pun diingatkan kalau kita mempuyai potensi dan kapasitas untuk mencintai.

“Selamat Hari Valentine & indahnya berbagi kasih”

 

 

                                                                                                                                                Anastasia Dhian Maulana Sari, SS







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :