HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.13.28
Pengunjung : 332.101


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Belajar Menjadi Rendah Hati


Sabtu; 07 December 2019 [TIM WEB, SMP TARAKANITA SOLO BARU] - Artikel Umum

Belajar Menjadi Rendah hati

“Setelah dilihat oleh saudara – saudaranya, bahwa ayah mereka lebih mengasihi Yusuf darisemua saudaranya, maka bencilah mereka itu kepadanya dan tidak mau menyapanya dengan ramah”  ( Kej 37:4).

Mungkin  kita heran bahwa iri hati masih menimpa orang – orang baik. Jika ingin menjadi orang yang baik , mungkin kita bertanya mengapa Tuhan lebih memberikan sesuatu yang lebih dibanding kita yang menurut kaca mata kita lebih baik dari orang tersebut.Mungkin kita sakit hati kalau orang lain dipuji sementara kita juga patut dipuji.

Iri hati itu disebabkan oleh kesombongan dan sikap mementingkan diri sendiri. Pandangan yang salah ini akan lebih menjadi penghalang untuk semakin mengerti kehendak Tuhan. Bukan tidak mungkin sikap ini akan dibawa sampai mati. Sikap rendah hati hanya bisa dilakukan kalau di dalam hidup kita paling tidak:

  1. Berbicara sesedikit mungkin tentang  diri sendiri.
  2. Mengurus sendiri persoalan – persoalan pribadi
  3. Hindari rasa ingin tahu.
  4. Tidak mencampuri urusan orang lain
  5. Menerima pertentangan dengan gembira
  6. Memusatkan kebenaran pada orang lain (tidak memusatkan kesalahan pada orang lain)
  7. Menerima hinaan dan caci maki.
  8. Menerima perasaan tak diperhatikan, dilupakan dan dipandang rendah.
  9. Mengalah terhadap kehendak orang lain
  10. Menerima celaan walaupun anda tidak layak menerimanya.
  11. Bersikap sopan dan peka, sekalipun seseorang memancing amarah anda.
  12. Janganlah mencoba agar dikagumi dan dicintai.
  13. Bersikap mengalah dalam perbedaan pendapat walaupun anda yang benar.
  14. Pilihlah selalu yang tersulit.

      ( Bunda Teresa)

Mempelajari kalimat diatas mudah dan bisa di hafal , bagi orang yang gemar membaca , tetapi melaksanakan secara nyata perlu latihan rohani yang mendalam, itulah sebabnya membangun karakter jauh lebih sulit daripada membangun intelektualitas seseorang. Untuk itu marilah kita belajar menjadi rendah hati.

 

Oleh : Drs. B.Setyawahyudi







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :