HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.202.44
Pengunjung : 322.196


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Artikel :



Keberanian mencoba


Sabtu; 24 November 2012 [TIM WEB, SMP TARAKANITA SOLO BARU] - Artikel Umum

Keberanian  mencoba merupakan hal  yang luar biasa.

Keberhasilan itu sesuatu yang biasa , Keberanian untuk mencoba  merupakan  hal yang luar biasa.

Membangun pribadi akan membutuhkan waktu yang relaif lama dan continu dibanding sekedar mempelajari sebuah ilmu dalam kompetensi tertentu. Membangun pribadi berarti diawali dengan melakukan kebiasaan kebiasaan  atau habits yang baik . Karena  dengan kebiasaan yang baik akan membentuk pola pikir yang baik juga , dan ini akan membentuk karakter yang baik . karakter yang baik akan menentukan nasib kita.

Ketika seseorang berbicara masalah masa depan ataupun nasib , ukurannya tidak hanya takdir , ataupun sesuatu yang telah digariskan Tuhan. Karena Tuhan tidak membatasi  manusia untuk mewujudkan keinginannya., apalagi sebuah keinginan atau mimpi yang baik, maka Keberanian manusia untuk mencoba melakukan dan mencapai sesuatu  , itu sudah menjadi  hal yang luar biasa , masalah berhasil atau tidak bukan urusan kita, karena tugas kita adalah untuk mencoba dan berusaha.

Sebuah keberhasilan merupakan sebuah berkat dari Tuhan  ,  bukan hanya semata mata karena usaha kita saja  maka bila sesuatu yang kita perjuangkan ternyata mengalami kegagalan  maka  itu justru merupakan spirit bagi kita bahwa  kita akan mampu berjuang dan mencoba lagi untuk keberhasilan yang tertunda. Ketika keberhasilan tertunda berarti kita diberi peluang untuk mengulanggi perjuangan yang sama sehingga kita sebagai pribadi akan semakin , terbiasa dan berkompeten.

Yang terbaik menurut Tuhan untuk kita akan berbeda dengan terbaik menurut kita sendiri. Coba tanamkan sebuah mind set dalam diri kita seperti : saya akan jauh lebih suka mencoba dan kemudian gagal daripada tidak pernah melakukan apa-apa. Ketika kegagalan kita alami, maka terpujilah segala yang terjadi menurut kehendakNYA  dan  tetap mengucap syukur, karena di balik setiap kegagalan tersedia keberhasilan yang luar biasa di dalam Tuhan .







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :