HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.202.44
Pengunjung : 322.201


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Artikel :



Bagaimana kita bisa mewujudkan mimpi kita ?


Kamis; 15 March 2012 [TIM WEB, SMP TARAKANITA SOLO BARU] - Artikel Umum

Setiap  orang dilahirkan dapat mencapai  sukses,  ini berarti bahwa sukses adalah sebuah pilihan hidup. Pilihan hidup tentu mempunyai konsekwensi tersendiri.
Bagaimana kalau kita memilih untuk sukses ? dan bagaimana konsekwensinya ?
Berikut sedikit resep untuk menjadi sukses :
1.Tekad yang kuat , artinya bila setiap orang sudah menentukan cita - cita atau impian hidupnya maka satu tekad yang bulat dan kuat  akan selalu disandangnya apapun rintangannya.
bisa diilustrasikan " Tekadku begitu kuat , Begitu aku telah menentukan tujuan hidupku , aku tidak akan mencemaskan lagi apa yang akan terjadi dalam perjalanan mencapainya.Bila sudah menentukan tujuan hidup kita maka kita akan mencari cara - cara yang luar biasa sehingga hasilnya menjadi luar biasa.
2. Sikap pikir yang positif, sikap pikir positif ibarat gizi dan vitamin bagi mental  dan jiwa. sikap pikir positif  akan membawa kita melewati hari - hari yang buruk. Sikap pikir negatif ibarat racun yang secara perlahan akan membunuh kita.Sebagai contoh " dua orang yang memandang dari lubang jendela  yang sama.
Yang seorang  banyak memandang  lumpur dan sampah yang berserakan di tanah , dan yang seorang lagi memandang langit yang indah penuh dengan bintang - bintang gemerlapan , mau pilih yang mana ?" itu tergantung sikap kita masing - masing.
3. Mempunyai rasa keyakinan diri yang tangguh, " Orang - orang yang mempunyai keyakinan diri , selalu memiliki kekuatan . Mereka bagaikan rajawali yang terbang dengan kekuatan sayapnya. mereka berjalan dan tidak pernah lesu , mereka berlari dan tidak pernah lelah.Untuk bisa mempunyai keyakinan diri maka setiap orang harus berpikir bahwa kita memang bisa melakukannya.
Bila anda berpikir bahwa anda tidak mampu , maka anda memang lemah. Bila anda ingin menang tetapi anda berpikir bahwa anda tidak bisa menang , maka tentu anda tidak bakal menang.Maka hanya satu kata bahwa kita hanya bisa menang dan berhasil yang ada dalam pikiran kita".
4. Lakukan pekerjaan yang lebih dari rekan yang lain, kita bisa ambil contoh " tiga orang detailer sebuah produk Obat tertentu , mereka mau menawarkan obatnya kebetulan hujan yang sangat lebat. Detailer I , berpikir hari hujan deras lebih baik libur dulu ,  lain hari aja kalau sudah tidak hujan lagi , bisa menawarkan Obat. Detailer kedua berpikir tunggu hujan sampai reda sehingga bisa memasarkan produk dengan baik "
Lain pola pikir detailer yang ketiga. " lebih baik pas hujan deras ini selagi yang lain masih tidur dan istirahat , maka saya akan berkerja ekstra lebih untuk bkerja lebih dahulu." Detailer yang III inilah yang akan berhasil karen pola pikir dia yang selalu berpikir pasti bisa dan berhasil.
5. Keuletan , setiap orang selalu mengalami kesulitan yang beraneka macam , hanya yang ulet dan mau bangkit saat jatuh yang dapat berhasil melewati fase ini.
6.peliharalah pikiran anda, " Berhati - hatilah dengan percakapan yang anda buat dalam hati anda, sebab tanpa disadari kita sering menghakimi dan menyalahkan diri sendiri.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :